Hanya dengan menyebut kata “C” saja sudah membuat kami teror. Kita semua tahu anggota keluarga, teman, rekan kerja, atau tetangga yang saat ini sedang berjuang melawan kanker, selamat dari kanker, atau meninggal karena kanker.

National Cancer Institute memperkirakan bahwa 13,7 juta orang Amerika saat ini hidup dengan atau selamat dari kanker, dan 1,6 juta lainnya dari kita akan didiagnosis menderita penyakit tersebut tahun ini.

Tapi peneliti berharap. Mereka menemukan bahwa Ibu Pertiwi memuat banyak senjata pelawan kanker terbaiknya dalam makanan yang kita makan. Obat Kanker Baru Ditemukan Meskipun tidak ada obat mujarab-tidak ada satu pun buah atau sayuran yang dapat memberikan perlindungan total-penelitian menunjukkan bahwa pola makan yang kaya akan makanan tertentu dapat membantu kita menurunkan risiko.

Saya meminta beberapa spesialis kanker dan ahli diet untuk menyebutkan satu atau lebih makanan yang mungkin memiliki kemampuan untuk mencegah Tempat Pengobatan Kanker dan Tumor Pekanbaru Jakarta atau memperlambat perkembangan kanker. Berikut adalah semua bintang yang mereka rekomendasikan untuk pasien mereka.

BIJI RAMI TANAH

Agen pelawan kanker: Lignan, serat, asam lemak esensial Omega-3

Dapat membantu melawan: Kanker payudara dan prostat

“Saya merekomendasikan untuk mengonsumsi terapi autis anak berkebutuhan khusus pekanbaru biji rami giling dingin – mungkin dua hingga tiga sendok makan per hari,” kata Anup Lahiry, MD, ahli onkologi dan ahli hematologi di Longstreet Clinic di Gainesville, Georgia.

Biji rami bubuk adalah sumber lignan secoisolariciresinol diglucoside (SDG) yang sangat terkonsentrasi, yang merupakan mikronutrien nabati fitonutrien yang menawarkan banyak manfaat kesehatan dan dapat membantu mencegah kanker.

Lahiry menyarankan untuk menambahkan biji rami bubuk ke oatmeal, sereal, yogurt, smoothie, casserole, cabai, dan saus hitam.

BLUBERI

Agen pelawan kanker: Serat makanan, vitamin C, flavonoid, asam ellagic

Dapat membantu melawan: Kanker usus besar dan rektum dan kemungkinan kanker mulut, faring, laring, kerongkongan, paru-paru dan perut

“Blueberry tampaknya berada di urutan teratas daftar makanan super semua orang, dan untuk alasan yang bagus,” kata Rachel White, ahli diet terdaftar onkologi di Wellstar Cancer Network di Georgia. Blueberry tidak hanya sumber vitamin C, vitamin K, mangan, dan serat yang sangat baik, tetapi juga fitokimia yang kuat, seperti flavonoid dan resveratrol.

Dengan 85 kalori per cangkir, blueberry enak baik dicuci dan dimakan segenggam atau dicampur dalam oatmeal, dilemparkan di atas sereal, atau dicampur menjadi smoothie.

LEGUM

Agen pelawan kanker: Serat makanan, folat, lignan, flavonoid, dan inositol

Dapat membantu melawan: Kanker usus besar, rektum, payudara, prostat, dan pankreas

Legum, yang meliputi kacang hitam, kacang pinto, kacang merah, kacang polong, kacang garbanzo (buncis), lentil, kedelai, dan kacang-kacangan lainnya, mengandung banyak zat penunjang kesehatan yang dapat melindungi manusia dari kanker.

Kacang mentah, kering, dan kacang kalengan memberikan manfaat yang sama, catat White. “Jika Anda memilih kacang kalengan, yang terbaik adalah memilih yang tanpa tambahan garam atau tiriskan dan membilasnya untuk menghilangkan natrium sebanyak mungkin. Legum kaya akan serat, protein, vitamin, dan fitokimia dan membuat sup, salad, dan saus yang lezat. ”

PAPRIKA MERAH

Agen pelawan kanker: Capsaicin

Dapat membantu melawan: Kanker prostat, perut, dan paru-paru; dan leukemia

“Paprika merah mengandung capsaicin, komponen pelawan kanker yang melimpah di paprika, cabai, cabai rawit, dan cabai lainnya,” kata Colleen McCarthy, ahli diet terdaftar dan berlisensi di On Pointe Nutrition di Alpharetta, Georgia.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *