Hampir semua yang dapat Anda streaming atau putar tersedia dalam 4K, jadi memiliki monitor atau TV 4K adalah suatu keharusan. Pertanyaannya adalah, bagaimana Anda memilih antara TV 4K dan monitor 4K? TV 4K cenderung cukup murah, tetapi Anda mungkin tidak menginginkan layar datar 50″ di dinding ruang permainan atau kamar tidur Anda. Setelah menguji beberapa monitor pintar Samsung, saya menemukan yang terbaik dari keduanya.

Dengan monitor cerdas Samsung, Anda memiliki beberapa opsi dan ukuran untuk dipilih. Saya menguji monitor pintar Samsung M5, Samsung M7, dan Samsung M8. Anda dapat mencolokkan konsol game, menyambungkan PC atau Mac, atau menggunakannya untuk menonton TV. Mereka memiliki sistem operasi yang sama dengan TV Samsung, termasuk remote, dan memiliki begitu banyak fitur sehingga sulit untuk mempersempit ulasan saya menjadi hanya beberapa, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di panduan pembelian monitor komputer.

Fitur pada monitor pintar Samsung

Monitor pintar Samsung M8 yang saya kirimkan untuk ulasan ini berwarna putih dan memiliki desain yang bagus dan ramping. Ini tersedia di Best Buy dalam 3 warna lain termasuk merah muda, biru, dan hijau. Monitor pintar Samsung M7 berwarna hitam, seperti halnya Samsung M5. Menurut saya ketiganya cukup menakjubkan, dan ada banyak fitur pada monitor ini yang menjadikannya pilihan sempurna bagi siapa saja yang menginginkan TV/PC combo.

Berikut adalah fitur yang membedakan antara smart monitor.

Fitur pada monitor pintar Samsung M8

  • Layar 32 inci 4K UHD dengan resolusi 3840 x 2160 dan rasio aspek 16:9
  • Kecepatan refresh 60Hz dan waktu respons 4ms
  • HDR10+ dan 99% sRGB untuk warna dan kejernihan superior
  • Dudukan geser memungkinkan Anda memindahkannya ke atas atau ke bawah tergantung bagaimana Anda menggunakannya
  • Port MicroHDMI dan termasuk kabel MicroHDMI ke HDMI
  • Penyangga yang dapat digeser memungkinkan Anda dengan mudah beralih antara penggunaan TV dan monitor

Fitur pada monitor pintar Samsung M7

  • Layar 32 inci 4K UHD dengan resolusi 3840 x 2160 dan rasio aspek 16:9
  • Kecepatan refresh 60Hz dan waktu respons 4ms
  • HDR10 dan 97% sRGB
  • Port HDMI, HDMI ARC, dan USB-C

Fitur pada monitor pintar Samsung M5

  • 27 inci 1080P Full HD 1920 x 1080 resolusi dan rasio aspek 16:9
  • Kecepatan refresh 60Hz dan waktu respons 4ms
  • HDR10
  • 2 port HDMI (HDMI ARC & HDMI) dan 2 port USB

Ketiga monitor berbagi fitur berikut.

  • Speaker 5 watt bawaan
  • Termasuk kendali jarak jauh
  • Sudut pandang horizontal dan vertikal 178 derajat memberi Anda pandangan yang jelas dari setiap sudut ruangan
  • Tampilan Game Ultrawide dengan rasio aspek 21:9
  • Sistem operasi Samsung Smart Hub TV built in sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai monitor komputer dan smart TV
  • Fitur Workmode memungkinkan Anda mengedit dokumen kerja, menjelajahi web, atau menggunakan program Microsoft 365 secara online tanpa PC
  • Integrasi Apple AirPlay sehingga Anda dapat mencerminkan konten ponsel Anda ke layar yang lebih besar
  • Memungkinkan Anda menghubungkan Macbook Anda sehingga Anda dapat menggunakan layar yang lebih besar saat bekerja atau bermain game
  • Dukungan Samsung DeX menghubungkan ponsel Samsung Anda dan memungkinkan Anda menggunakannya sebagai komputer
  • Teknologi Gambar Adaptif dan teknologi Suara Adaptif menyesuaikan kecerahan layar dan audio bergantung pada waktu atau konten yang Anda dengarkan

Menyiapkan monitor pintar Samsung

Setiap monitor pintar Samsung dilengkapi dengan dudukannya sendiri sehingga pengaturannya sangat mudah. Dudukan terpasang di bagian belakang monitor dan sangat kokoh. Terdapat kabel kecil yang dapat Anda gunakan untuk menahan kabel lain dengan rapi di bagian belakang monitor, dan dudukan Samsung M8 dapat digeser ke atas dan ke bawah sehingga Anda dapat menyesuaikan tampilan.

Bergantung pada monitor pintar mana yang Anda pilih, Anda juga akan menemukan kabel HDMI untuk menghubungkan perangkat eksternal Anda. Monitor pintar Samsung M8 tidak memiliki port HDMI sehingga juga menyertakan kabel micro HDMI ke HDMI.

Setelah Anda menyambungkan dudukan ke monitor, Anda dapat menggunakan remote control yang disertakan untuk menyalakannya. Remote memiliki tombol untuk pemilihan TV dan dapat mengarahkan Anda ke aplikasi seperti Netflix atau YouTube, atau menyesuaikan volume.

Ketiga monitor pintar Samsung adalah panel datar dan memiliki bingkai yang sangat tipis. Meskipun Samsung M8 dan Samsung M7 berukuran sangat lebar 32 inci, gaya bingkai berarti mereka dapat dengan mudah ditempatkan di rak buku, dudukan TV, atau meja untuk penggunaan tugas ganda, untuk membeli monitor gaming terbaru Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor Singapore.

Menguji monitor pintar Samsung

Dari ketiga monitor pintar Samsung, saya menghabiskan waktu paling banyak menggunakan Samsung M8. Ini memiliki gaya yang hebat dan ramping. Saya suka bingkai putih dan berdiri. Ini benar-benar membawa Anda keluar dari wilayah ‘monitor komputer’ dan menempatkannya dalam kategori tersendiri. Saya mendapati diri saya menggunakannya sama seperti smart TV seperti yang kami lakukan untuk bermain game atau PC.

Monitor pintar sangat terang dan sangat responsif

Tidak ada pilihan buruk saat Anda memilih antara Samsung M8, Samsung M7, dan Samsung M5. Ketiganya sangat terang, dan Samsung M8 memiliki kecerahan 400 cd/m² sedangkan Samsung M7 memiliki 300 cd/m² dan Samsung M5 memiliki 250 cd/m².

Resolusi 4K Samsung M8 dan Samsung M7 sangat tajam dan jernih, dan saya terkesan dengan resolusi Full HD pada Samsung M5. Memang tidak akan sejelas M7 dan M8, tapi cukup tajam di layar 27 inci.

Samsung Smart Hub memungkinkan Anda beralih antara pekerjaan dan hiburan

Ketiga monitor pintar Samsung memiliki sistem operasi Samsung TV. Dengan Samsung Smart Hub sebagai layar masuk, Anda dapat memilih berbagai aplikasi video seperti Netflix, YouTube, Disney+, dan Prime jika Anda ingin melakukan streaming video atau mengetuk pengalaman Samsung Smart TV dan menggunakan remote untuk menelusuri semua saluran di layar. memandu. Ada lebih dari 200 saluran untuk dipilih.

Di sisi kiri adalah Menu, Alur Kerja, dan opsi pencarian. Anda dapat mengetuk Menu untuk semua penyesuaian panel termasuk mode berbeda untuk warna, film, game, dan lainnya. Mengetuk ke WorkFlow dan Anda dapat membuka browser web untuk masuk ke akun Office365 Anda dan bekerja online tanpa terhubung ke PC sama sekali. Anda juga dapat menghubungkan PC Anda dan itu akan muncul sebagai opsi di halaman WorkFlow serta aplikasi di hub utama.

Ketuk bilah game Samsung

Meskipun Anda dapat dengan mudah menggunakan monitor pintar Samsung sebagai TV, Anda juga dapat menggunakannya sebagai monitor game untuk konsol atau PC Anda. Sangat mudah untuk mengatur perangkat Anda juga. Apa pun yang Anda colokkan secara otomatis terdeteksi dan ditambahkan sebagai opsi ke layar utama.

Saya menyambungkan PS5 kami ke monitor pintar Samsung M8 dan sangat terkesan. Kami menggunakan kabel microHDMI ke HDMI yang disertakan untuk menyambungkannya karena Samsung M8 tidak memiliki port HDMI. Saat Anda mengaktifkan mode gim, Anda akan melihat bilah gim yang muncul di bagian bawah layar. Anda dapat membiarkan pengaturan Anda apa adanya atau menggunakan bilah permainan untuk mengganti pengaturan Anda untuk kinerja yang optimal.

Kami mengujinya dengan Lego Star Wars, Red Dead Redemption, dan banyak lagi. Dengan resolusi 4K dan tampilan game ultra lebar, bermain di Samsung M8 lebih menyenangkan daripada TV 4K besar kami. Kami tidak menemukan kelambatan atau penundaan yang nyata, dan meskipun memiliki kecepatan refresh 120Hz akan menyenangkan, 60Hz terbukti lebih dari cukup untuk game yang kami mainkan. Samsung M8 mendukung HDR10+ dan Samsung M7 dan M5 memiliki HDR10.

Optimalkan pengalaman PC atau Mac Anda dengan monitor cerdas

Saya mencolokkan PC desktop saya ke monitor pintar Samsung M7 dan menggunakannya seperti biasa. Ketiga monitor pintar Samsung memiliki Auto Source Switch+ untuk mengenali perangkat Anda secara otomatis saat dihidupkan.

Kesan pertama saya adalah bahwa layar M7 32 inci merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan monitor kecil 21 inci kami. Selesai matte adalah perubahan yang bagus dari monitor saya saat ini yang membuatnya terasa seolah-olah ada silau dari layar. Jauh lebih nyaman di mata, dan saya suka bagaimana ketiga monitor pintar Samsung memiliki fitur Gambar Adaptif yang menyesuaikan kecerahan monitor tergantung pada cahaya di ruangan.

Saya meletakkan Samsung M5 di samping M7 dan berpikir mereka berpasangan dengan sangat baik untuk pengaturan monitor ganda. Saya suka cara memasangkan Macbook saya dengan ketiganya dan menggunakannya sebagai layar yang lebih besar. Konten apa pun di Mac saya mudah dibagikan di monitor pintar karena mendukung Apple AirPlay 2. Jika Anda ingin mencolokkan dan tidak melakukan streaming melalui Wi-Fi, Anda juga dapat menyambungkannya melalui colokan USB-C di Samsung M8 dan M7.

Speaker internal dan kualitas suara pada monitor pintar

Tidak semua monitor komputer memiliki speaker internal, tetapi monitor pintar Samsung memiliki dua speaker 5 watt yang terpasang di panel. Monitor pintar Samsung memiliki teknologi Suara Adaptif bawaan, sehingga mereka akan menyesuaikan volume untuk Anda berdasarkan apa yang Anda tonton termasuk ucapan, film, dan musik.

Saya pikir audionya tajam dan jernih pada volume rendah tetapi tampaknya sedikit nyaring saat Anda menaikkannya lebih keras. Saya menemukan untuk menonton klip video atau game setiap hari, suaranya lumayan. Sama seperti TV panel datar lainnya, jika Anda berencana menggunakan monitor pintar Samsung untuk film atau banyak acara TV, Anda mungkin ingin menambahkan bilah suara. Akan menyenangkan untuk menambahkan bilah suara 3 saluran untuk efek khusus atau untuk menikmati audio ekstra keras untuk film.

Samsung DeX mengubah ponsel Android Anda menjadi komputer

Ada satu fitur pada monitor pintar Samsung yang ingin saya coba, tetapi saya tidak memiliki ponsel Samsung. Samsung DeX berfungsi dengan beberapa jenis smartphone Samsung, dan memungkinkan Anda menggunakan aplikasi, konferensi video di layar yang lebih besar, atau menggunakan browser web. Ini pada dasarnya mengubah ponsel Anda menjadi PC, jadi ini adalah opsi yang bagus jika Anda memiliki ponsel Samsung dan ingin menggunakannya di layar yang lebih besar.

Haruskah Anda memilih monitor pintar Samsung?

Jika Anda pernah menemukan diri Anda terpecah antara TV pintar dan monitor komputer, Anda akan menyukai monitor pintar Samsung. Anda dapat memilih antara ukuran 32 inci atau 27 inci, dan keduanya merupakan pilihan bagus jika Anda mencari TV kecil. Dudukan diatur ke belakang dari panel sehingga tidak terasa mengganggu dan membuatnya sangat mudah untuk diletakkan di atas dudukan hiburan atau rak buku.

Saya lebih suka 4K Samsung M8 dan Samsung M7 karena saya menonton semuanya dalam 4K, tetapi Samsung M5 masih memiliki layar yang bagus. Ini memiliki sebagian besar fitur yang sama dengan Samsung M8 dan M7, tetapi lebih kecil 27 inci untuk siapa saja yang tidak menginginkan layar besar. Semuanya cerah dan jernih, dengan warna yang menyembul dan tingkat hitam pekat.

Saya memiliki Samsung smart TV jadi saya sudah familiar dengan Smart Hub, dan saya sangat suka bagaimana ini diintegrasikan ke dalam monitor ini. Dengan remote, Anda merasa seolah-olah sedang menggulir panduan kotak kabel Anda, dan ada banyak konten yang dapat Anda tonton tanpa harus mengklik ke aplikasi lain. Saya suka bagaimana saya bisa menggunakan Macbook saya sebagai komputer utama dan monitor sebagai layar kedua. AirPlay2 juga berfungsi dengan baik, dan Anda dapat dengan mudah mengirim konten iPhone ke salah satu monitor pintar.

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *